Uang Baru di Lebaran 2010

Salah satu budaya orang Indonesia yang unik dan sangat sulit untuk ditinggalkan,  Persenan lebaran dan Uang Baru..  Semakin dekat dengan lebaran, makin gencar uang baru beredar.  ramai-ramai orang jualan uang baru, dan ramai-ramai orang menukar uang baru walaupun harus antri dan kena biaya tambahan 10% wooow !..

Saat ini uang logam dan kertas baru yang diluncurkan Selasa (20/07/10)di kota Bandung ini sudah dikirimkan ke seluruh cabang regional Bank Indonesia. Masyarakat dapat menukar uang baru ini bank-bank atau counter yang disediakan Bank Indonesia. Uang seribu kertas dan sepuluh ribu lama hingga sat ini masih tetap berlaku. Namun BI tdak akan mencetak seri atau gambar lama. (Indosiar).

Jangan takut gak kebagian, si empu Bank Indonesia Budi S. Rohadi mengatakan :
"masyarakat tidak perlu khawatir karena Bank Indonesia mempersiapkan 1,52 milar uang baru (pecahan baru)untuk nominal RplO.OOO (akan dicetak sebanyak 820 juta bilyet/lembar) dan Rpl.OOO (dipersiapkan 700 juta keping, 300 juta keping siap diedarkan."
Naahh sehubungan dengan mempertahankan budaya di Lebaran 2010, Tukar uang baru dengan uang lama secukupnya.. jangan terlalu banyak dan berlebihan..  uang baru ini pasti akan sampai juga ketangan kita walaupun kita tidak menukar atau membelinya ..

0 comments:

Post a Comment