Menjadi Seorang Blogger

Jadi seorang penulis gak mudah, setuju ?  Untuk jadi handal jelas gak mudah.  Jadi, mari belajar menjadi seorang yang handal dengan mulai bertingkah sebagai seorang blogger.. kenapa ? karena tingkah laku seorang blogger merupakan konsep belajar yang sangat unik, konsep belajar ini sedikit sulit dipahami, selain karena tipe blogger aktif sangat banyak, juga karena tindak tanduk seorang blogger bisa saja diluar dugaan kita..

Kenapa banyak orang membuat blog ? banyak sekali alasan yang menyebabkan orang membuat blog dan memilih untuk aktif menjadi seorang blogger.. alasan-alasan inilah yang mempengaruhi eksistensi seorang blogger..
  1. Iseng - Iseng atau sekedar ingin tahu tanpa peduli hasil yang akan dicapai.
  2. Latah / Ikut-ikutan  awal dari keinginan membuat blog dan menulis artikel,  keinginan ini muncul karena kebutuhan ingin dinilai setara dengan orang lain yang aktif sebagai seorang blogger, atau mungkin tidak mau dinilai GapTek.  sehingga kenyakan posting atau artikel yang di publikasikan terkesan asal-asalan, kurang memberikan manfaat dan pada akhirnya hasrat ingin blogging hilang seketika.  sirnalah sudah cita-cita menjadi seorang blogger yang handal.
  3. Tugas dan Tanggung Jawab sebagai alasan utama mebuat blog, kebanyakan dari mereka adalah seorang mahasiswa, pegawai, dosen, dokter atau praktisi-praktisi yang merasa perlu mempublikasi buah pemikirannya dalam bentuk tulisan.  tentunya dengan tingkat pencapaian yang berbeda-beda.
  4. Kebutuhan Hidup adalah motivasi terbesar dalam melaksanakan suatu aktifitas, termasuk menjadi seorang blogger. kebanyakan dari mereka yang menggantungkan hidup pada sebuah blog adalah seorang yang optimis, penuh komitmen, suka membaca dan menganalisis serta ahli dalam menulis artikel.  sehingga pada orang-orang inilah kita akan banyak sekali memperoleh pelajaran dan pengetahuan. 
Cara seorang blogger belajar ?
Menemukan dan memilih beberapa orang blogger yang handal (gratis) untuk dijadikan panutan adalah salah satu jalan menjadi seorang blogger yang handal, kemudian bagaimana cara kita belajar dari mereka ?
  1. Membaca
  2. Menganalisis
  3. Mengembangkan
  4. Menulis
  5. Publikasikan
Rajin-rajinlah membaca artikel dan tutorial di internet,  cermat-cermatlah dalam menganalisis, kembangkan, tulis pada sebuah artikel, publikasikan ..

0 comments:

Post a Comment